Senin, 27 Februari 2012

ONE DIRECTION




owblablaOne Direction, boyband jebolan ajang bakat “The X-Factor UK“,  kini menjadi idola baru para remaja di negara Inggris dan Irlandia. Di Indonesia, mereka juga memiliki basis penggemar di Twitter yang memiliki follower lebih dari 5 ribu penggemar.
Boyband One Direction beranggotakan lima personel yakni Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson. Salah satu anggotanya, Zayn, berasal dari Pakistan dan beragama Islam. Mereka masih muda yang memiliki rentang umur dari 17-20 tahun. Mereka dikontrak oleh Syco Music/Sony Music setelah berhasil mencapai tiga besar “The X-Factor UK” seri 7.
Single pertamanya “What Makes You Beautiful” pada 11 September 2011, yang berhasil mendarat di posisi puncak tangga lagu “UK Single Chart” dan terjual 153.965 kopi, yang resmi menjadi single terlaris ketiga sepanjang 2011. Sedangkan single keduanya yang berjudul “Gotta Be You” dirilis pada 13 November 2011 yang berada  di posisi ketiga.
Tak lama kemudian, Boyband One Direction  merilis album perdananya yang bertajuk “Up All Night” pada 21 November 2011. Albumnya melesat ke posisi kedua daftar album terlaris “UK Albums Chart” dengan penjualan 138.631 kopi dan menjadi album yang paling cepat laris sepanjang 2011. Sepanjang 2011, albumnya itu juga dinobatkan sebagai album ke-16 terlaris di “UK Albums Chart” dengan total penjualan 468.000 kopi.
Setelah sukses di Inggris, Boyband One Direction juga berhasil tembus ke pasar Amerika Serikat. Mereka juga melesat ke posisi 10 dalam tangga Billboard’s Social 50, naik dari posisi ke 35. Prestasinya ini berkat perilisan video klip single ketiganya “One Thing” pada 13 Januari lalu dan video klipnya sudah dilihat lebih dari 7 juta orang di YouTube. Album pertamanya “Up All Night“  dijadwalkan akan dirilis di AS pada 20 Maret dibawah naungan label Syco/Columbia.
Untuk debut penampilannya di AS, Boyband One Direction dinobatkan menjadi ‘Opening Act‘ sejumlah konser boyband Big Time Rush di AS mulai 24 Februari mendatang di Chicago.

0 komentar:

Posting Komentar

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes